Senin, 01 April 2019

Tips Membuat Event Musik Anda Sukses!



Anda memiliki rencana mengadakan acara konser musik dalam waktu dekat? Tapi, masih bingung cara memulainya?

Pada dasarnya kunci keberhasilan sebuah acara atau event ada dua faktor, yaitu tim dan perencanaan. Jika Anda memiliki tim yang solid dan profesional, dapat dipastikan semua pekerjaan yang berkaitan dengan event tersebut dapat dilakukan dengan baik. Sementara itu, dengan adanya perencanaa yang matang dibutuhkan demi mewujudkan event konser musik berjalan sukses dan sempurna.

Nah, sebagai pedoman, berikut ini ada 5 tips yang bisa Anda terapkan supaya sukses menyelenggarakan konser musik. Yuk, simak penjelasannya!

1. Tujuan Acara dan Tema
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat catatan tentang tujuan mengadakan acara konser musik, target, serta tema besarnya. Kalau sudah punya goal jelas, ikuti dengan menentukan sasaran akhir.


2. Melakukan Riset
selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset atau penelitian. Suatu event besar akan berhasil, jika seluruh elemen penting dapat memenuhi sasaran. Penelitian ini harus mencakup target pengunjung, bintang tamu yang cocok mengisi tema musiknya, dan menarik banyak atensi pihak peliputan.


3. Persiapkan Dana
Jika tujuan dan tema sudah didapatkan, segera mendata kebutuhan selama acara. Mulai dari peralatan, tiket, panggung, hingga biaya artis. Kemudian, kemas semua itu dalam anggaran belanja.

Lalu, bagaimana jika budget yang ada tidak cukup untuk kebutuhan acara? pastikah Anda memilih vendor yang terlibat dalam acara tersebut adalah vendor yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Disaat seperti ini banyak vendor pelengkapan acara yang menawarkan harga murah tetapi dengan kualitas yang rendah atau dibawah standar. 

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena di CV Rachmat menyediakan berbagai kebutuhan/ perlengkapan acara yang berkuliatas dengan harga yang terjangkau, selain itu Anda juga tidak perlu khawatir mengenai pembayarannya karena CV.Rachmat memberikan kemudahan yaitu, dengan promo cicilan 0% menggunakan kartu kredit Bank Mandiri dan Bank BCA memudahkan Anda mengangsurnya perbulan untuk melunasinya tanpa adanya bunga dalam setiap transaksi. 


4. Pembagian Tugas Tim
Setelah menemukan konsep dan tema yang akan dijalankan, tahap selanjutnya adalah pembagian tugas tim dengan membentuk kepanitiaan acara. Setiap tim harus memiliki masing-masing job-desk yang jelas dan terarah. Selain faktor komunikasi yang peka, semua tim harus siap dan mempunyai rasa tanggung-jawab dan memiliki atas eventnya


5. Membuat Promosi yang Menarik
Dalam acara event musik yang besar, promosi dan marketing menjadi keputusan yang tepat untuk acaramu dapat dikenali. Buatlah koneksi antara pengunjung dan Anda dengan promosi atau marketing untuk event-event selanjutnya. Strategi promosi ini akan memberikan penyegaran bagi pengunjung yang menarik perhatian mereka.


6. Buatlah Rencana Cadangan
Sebaik-baiknya rencana manusia, terkadang enggak sesuai dengan realita. Misalkan, bintang tamu jatuh sakit, cuaca ekstrim. Semua itu enggak bisa di prediksi dan membuat Anda harus memiliki rencana cadangan atau plan B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...