Minggu, 19 Mei 2019

Buka Puasa Bersama di Rumah! Ini Solusinya Agar Tidak Ribet


Di bulan Ramadhan biasanya undangan acara bukber jadi hal yang dinanti-nanti. Dan, tidak heran, jika berbagai restoran sudah pada penuh dengan booking-an dari berbagai pihak. Untuk itu, bukber di rumah adalah solusi yang tepat. 

Nah, buat Anda yang mengajukan diri untuk jadi tuan rumah acara untuk acara buka puasa bersama aka bukber, mau buka puasanya sukses tapi tidak bikin ribet? yuk simak tips berikut ini!

1. Mendekorasi Ruangan atau Venue Acara, 

Kalau Anda sudah ditetapkan / dipilih menjadi tuan rumah di acara bukber, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menata & dekorasi rumah/venue. Kalau rumah Anda sudah padat dengan berbagai macam barang, bahkan bisa dibilang sempit Anda tidak perlu khawatir jika Anda memiliki halaman yg luas ini adalah hal yang baik karena Anda bisa menyewa tenda untuk dijadikan venue Acara.

Anda bingung memilih vendor atau jasa penyewaan tenda? Tenang aja, ada CV Rachmat. CV Rachmat merupakan jasa penyewaan tenda terbesar dan terlengkap se-Indonesia timur, khususnya di daerah Makassar. jadi bagi Anda yang berada di sekitar wilayah makassar Anda bisa menjadikan CV Rachmat sebagai pilihan pertama Anda untuk melengkapi dan menyempurnakan event/ acara Anda di bulan penug berkah ini. Buruan Order Sekarang!!!


2. Pasang Karpet

Sebanyak apapun tamu undangan untuk acara buka puasa bersama nanti, daripada ribet, lebih baik Anda memasang karpet di ruangan/ venue acara. Dengan memasang karpet, Anda bisa mendapatkan kapasitas tamu lebih banyak.


3. Bersihkan Toilet

Saat acara buka puasa bersama nanti, kamar mandi/ toilet pasti akan menjadi tempat orang berlalu lalang, apalagi untuk ambil wudhu sholat. Makanya, usahakan untuk memastikan bahwa kamar mandi/ toilet sedang dalam kondisi rapih dan bersih untuk menyambut tamu nanti.


4. Siapkan Ruang Sholat 

Kalau rumah Anda jauh dari mushola atau masjid, usahakan untuk mempersiapkan tempat sholat untuk para tamu undangan. Biasanya, dalam acara buka puasa bersam, orang-orang lebih suka untuk melaksanakan ibadah sholat Magrib terlebih dahulu sebelum menyantap makan malam.


5. Tempat Parkir, 

Permasalahan yang seringkali ditemukan di mana-mana adalah kesulitan parkir. Nah, untuk Anda yang mengundang cukup banyak tamu, terlebih lagi mereka kebanyakan membawa kendaraan sendiri, usahakan Anda udah minta izin dengan RT setempat untuk menjadi lahan parkir tamu undanganmu. Bisa di lapangan dekat rumah, atau bahkan di pinggir jalan.


6. Menu yang Praktis

Biasanya, saat berbuka puasa, orang-orang cenderung untuk menyantap makanan regular yang sering ditemukan sehari-hari. Menu ikan bakar, tekwan, sup dan juga soto pasti akan lebih menarik para tamu undangan. Lagi pula, menu-menu tersebut terbilang cukup mudah dan parktis!

Nah, daripada Anda ribet memasak sendiri untuk kebutuhan acara Anda nanti, ada baiknya Anda menggunakan jasa catering. Selain tidak ribet Anda juga tidak perlu repot menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari alat makan, tempat masak dll. 

Bingung cari catering yang enak tp halal? Jangan khawatir, Ada Rachmat Catering!! rachmat catering merupakan catering halal dimakassar yang sudah terbukti ke halalannya dengan adanya sertifikat Halal dari MUI, dan bukan hanya itu rachmat catering juga terkenal dengan menu makanan & minumannya yang enak dengan harga yang terjangkau juga loh... Yukk Pesan Sekarang!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...