Rabu, 27 Maret 2019

Unik! Tradisi Pernikahan di Berbagai Dunia


Semua dari kita tentu tahu bahwa pernikahan di tiap negara pasti akan berbeda. Ada yang menggunakan  pakaian tradisional dari wilayah masing-masing hingga makanan yang disajikan.

Bukan hanya pakaian, makanan yang disajikan saat pesta pernikahan pasti juga akan beragam. Tiap negara punya tradisi masing-masing. Misalnya, pengantin dilarang kecing dan buang air besar hingga dipaksa menangis sebelum dan sesudah menikah? berikut 5 tradisi pernikahan paling unik di dunia :

1. Mauritania
Di negara ini, menjelang pernikahan calon mempelai wanita akan 'dipaksa' menggemukkan badannya karena penduduk setempat percaya bahwa calon pengantin itu akan menjadi lebih cantik. Bahkan perempuan-perempuan di sana sudah dipaksa makan sejak usia muda.

2. Skotlandia
Tradisi berikut ini disebut dengan 'tradisi menghitamkan pengantin', di mana kegiatan ini dilakukan sebelum hari pernikahan. Kedua calon pengantin akan disirami lumpur, dilempari sisa makanan, telur busuk, hingga sampah-sampah lainnya. Jika kedua calon pengantin dapat bertahan, maka dipercaya mereka berdua juga akan mampu melalui rintangan dalam pernikahan kelak.

3. Tujia - China
Pengantin wanita di Tujia harus mempersiapkan diri 30 hari sebelum pernikahannya dengan menangis selama 1 jam sehari. Nenek, ibu, hingga saudara lainnya pun harus ikut menangis bersama selama 1 jam sehari setiap harinya. Hal ini ternyata bertujuan untuk menunjukkan rasa bahagia dan cinta yang mendalam.

4. Polandia
Tradisi ini dimulai dari Polandia pada tahun 90an. Para tamu pria yang ingin berdansa dengan mempelai wanita harus membayar dengan uang begitu pula sebaliknya.

5. Tidung - Kalimantan Utara
Bagi pengantin baru dari etnis Tidung mereka dilarang meninggalkan rumah, bahkan ke toilet untuk 3 hari lamanya. Untuk mengantisipasinya pun mereka harus mengurangi asupan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh. Jika mereka berhasil, metode ini dipercaya akan membawa keberuntungan.

6. India
Di beberapa wilayah India terdapat kepercayaan bahwa anak perempuan yang lahir dalam perhitungan astrologi tertentu dianggap sudah terkena kutukan dan tidak boleh menikah. Pasalnya akan membuat suaminya meninggal lebih cepat yang dapat menjadikannya seorang janda. 
Maka dari itu, untuk menghapuskan kutukan tersebut calon mempelai wanita harus menggelar ritual pernikahan dengan sebatang pohon. Setelah itu, pohon tersebut harus dipotong dengan begitu wanita itu boleh menikah.

Menikah adalah sebuah keputusan yang harus dipikirkan matang-matang karena hal tersebut merupakan sesuatu yang seharusnya sakral, suci, dan indah di saat yang bersamaan. Yang penting kesiapan dari kedua mempelai untuk membangun bahtera rumah tangga. Tidak perlu mewah, bahkan Anda cukup meyiapkan segala detailnya dengan matang seperti venue acara, dengan menggunakan tenda tentu akan menghemat budget pesta pernikahan dibanding harus menyewa gedung atau hotel.

Dengan CV Rachmat Anda bisa mewujudkan pesta pernikahan impian dengan harga yang terjangkau, bukan hany itu CV Rachmat juga menyediakan paket tenda yang terdiri dari tenda, kursi, meja dan pelengakapan pesta lainnya mulai dari 2.500.000 Anda sudah bisa melakukan pesta pernikahan Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...