Kamis, 07 Maret 2019

Mengadakan Pesta Pernikahan Dirumah? Berikut Tipsnya



Pernikahan merupakan momen yang sakral, saat anda merencanakan sebuah pesta pernikahan, anda harus merencanakan semuanya secara detail. Pesta pernikahan tak harus diselenggarakan di gedung atau dihotel yang mewah. Pesta pernikahan kini dapat diselenggarakan di rumah, terutama bagi pasangan yang tidak ingin mengundang tamu dalam jumlah banyak. 

Pesta pernikahan bisa diselenggarakan, baik secara outdoor yaitu di taman sekeliling rumah, maupun secara indoor, yakni di dalam rumah itu sendiri. Bahkan dengan sedikit sentuhan dekoratif, resepsi pernikahan di rumah tak kalah dari resepsi pernikahan di gedung. 

Namun sebelum menyiapkan rumah untuk pesta pernikahan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, berikut beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan :

1. Luas Ruangan
Tentukan ruangan yang akan dijadikan ruang utama untuk penyelenggaraan pesta pernikahan. Kemudian, pindahkan  sementara furnitur yang berukuran besar yang tidak digunakan dalam resepsi sementara ke ruangan lain dalam rumah yang tidak digunakan dan perhatikan juga luas rumah serta lahan di sekitar rumah untuk parkir kendaraan tamu.

2. Pisahkan Tempat Pelaminan dengan Tempat Tamu
Demi menjaga kesakralan, buatlah tempat pelaminan agak berjarak dengan tempat tamu. Untuk memperindah pelaminan jangan lupa untuk mempercantiknya dengan dekorasi bunga-bunga yang segar.

3. Pastikan Tatanan Kursi Tamu Benar
Tata kursi menjadi hal yang tak kalah penting dalam penataan ruang pernikahan. Meski dianggap sepele, kesalahan kecil dalam penataan kursi tamu bisa sangat berpengaruh. Kesalahan penataan kursi tamu bisa mengakibatkan luas ruang tidak bisa dimaksimalkan, bahkan membuat ruang gerak tamu jadi sangat terbatas.

4. Sesuaikan Dekorasi dengan Tema Pernikahan
Berbicara mengenai penataan ruang pernikahan tentu tak lepas dari  tema dan dekorasi yang akan diterapkan. Untuk hal yang satu ini, jangan lupa untuk menyesuaikan dekorasi dan detail-detail yang akan diterapkan dengan tema pernikahan yang diusung.

Dekorasi dan detail yang sesuai dengan tema pernikahan yang diusung tentu akan memperkuat tema yang dipilih dan membuat pesta pernikahan terlihat lebih cantik dan sempurna karena harmoni yang terbentuk dari setiap detail unsur dekorasi.

5. Pilihlah Vendor yang Tepat
Untuk mewujudkan pesta pernikahan yang istimewa dan berkesan walaupun hanya diadakan dirumah, pemilihan vendor adalah hal yang terpenting. Vendor yang telah berpengalaman dan memiliki produk yang berkualitas saat ini sulit untuk ditemui, tapi Anda tidak usah khawatir karena kini di Makassar ada CVRachmat yang merupakan penyedia jasa sewa tenda dan perlengkapan pesta yang terbaik dan terlengkap di Kota Makassar.

Bukan hanya dapat menjadikan pesta Anda berjalan sukse dengan menyewa tenda dan perlengkapan pesta lainnya di CVRachmat, Anda berkesempatan memenangkan hadiah LIBURAN GRATIS ke GHUANGZHOU-CHINA!! Mau??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...