Kamis, 27 Desember 2018

Fakta Unik! Tradisi Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara


Tinggal hitungan hari tahun 2018 akan segera berakhir. Terkadang malam pergantian tahun adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Di malam itu, biasanya sejumlah orang sengaja berkumpul untuk melewati pergantian tahun secara bersama. Maka tak heran bila malam tahun baru dianggap sebagai sesuatu yang spesial. 

Begitu pula di masing-masing negara memiliki tradisi unik dan berbeda-beda dalam merayakan malam tahun baru. Berikut ini contoh Negara-negara yang merayakan tahun baru dengan keunikannya masing-maisng : 

1. New York City- USA, Untuk merayakan tahun baru satu juta orang berkumpul di New York City Times Square untuk menyaksikan penurunan bola yang terkenal. 


2. Berlin- Jerman, Perayaan tahun baru difokuskan di Bradenburg Gate dan menjadi pusat kembang api. Untuk merayakan tahun baru, penduduk Jerman akan bersulang dengan segelas Sekt, sejenis anggur bersoda, atau sampanye 


3. London- Inggris, Untuk merayakan tahun baru penduduk akan fokus di Big Ben (Westminster Clock Tower).


4. Sydney- Australia, Sebanyak 1,5 sampai 2 juta orang akan berkumpul di Sydney Harbour, Australia untuk menyaksikan pertunjukan kembang api yang disiarkan ke seluruh dunia.


5. Tokyo- Jepang, Kuil Buddha di Jepang akan membunyikan lonceng sebanyak 108 kali di saat tengah malam pergantian tahun. Bunyi lonceng melambangkan 108 dosa manusia dalam kepercayaan Buddhis dan menyingkirkan keinginan duniawi. Atraksi utama dari perayaan itu adalah The Watched Night bel

6. Meksiko, Merayakan malam tahun baru dengan memakan anggur sejumlah 12 buah.


7. Puerto Riko, Ada tradisi membuat boneka laki-laki yang disebut Pak Tua untuk melambangkan kenangan indah dan buruk dari pakaiannya.


8. Antartika, Ada festival musik setiap malam tahun baru yang disebut Icestock.


9. Italia, Penduduk akan memakai pakaian dalam berwarna merah pada tanggal 1 Januari yang dipercaya membawa keberuntungan sepanjang tahun.



Begitu banyak perayaan yang unik dalam menyambut tahun baru di berbagai belahan dunia, di Indonesia sendiri masyarakat turut menyambut tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga dan teman mengadakan pesta BBQ dan menyalakan kembang api. Bagaimana perayaan tahun baru Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...