Selasa, 18 Desember 2018

Bingung Menghias Mahar?? Berikut ini Ide Tatanan Untuk Mas Kawin


Tak hanya menjadi syarat dalam pernikahan pasangan muslim, sebuah mas kawin atau mahar merupakan perlambangan cinta sang mempelai pria kepada wanitanya. Mahar pernikahan biasanya diserahkan pada saat prosesi akad nikah, sehingga tentunya elemen ini banyak mengambil perhatian para tamu yang mengahadiri acara sacral tersebut. 

Maka dari itu, setiap pasangan menginginkan tatanan mahar pernikahan mereka dapat dihias sedemikian rupa agar lebih eye-catching. Bagi Anda yang ingin tatanan mahar di hari pernikahan Anda lebih berkesan, yuk lihat Ide tatanan berikut ini : 

1. Disesuaikan dengan hobi dan Profesi 
Hal ini bisa sangat menarik saat Anda mencoba menata mahar Anda sesuai dengan hobi atau profesi pasangan Anda. 

2. Kerajinan berbentuk Hati 
Sebuah pernikahan tentunya adalah janji setia dengan memantapkan hati bersama pasangan. Sehinggan membuat tatanan mahar dalam bentuk hati adalah pilihan yang tepat. 

Baik itu uang kertas ataupun koin, dua item ini bisa Anda jadikan sebagai mahar dengan bentuk hati. Lalu, Tambahkan foto Anda dan pasangan serta nama dan tanggal pernikahan. Hiasi juga sisi – sisi kotak seserahan dengan manik – manik atau bunga. 

3. Tatanan Feminim untuk Set Perhiasan 
Opsi tatanan berikut ini hamper sama dengan tatanan set perhiasan pada umumnya, tapi kini pilihan berbagai pilihan desain kotak sudah banyak tersedia di pasaran, Anda dapat menemukan yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan. 

4. Origami Berbentuk 2D 
Memakai teknik origami yang lebih sederhana dengan dua dimensi saja akan terlihat berbeda dan menarik dari tatanan mahar yang lain. Anda dapat menggunakan uang kertas dalam. Lalu, Carilah bingkai yang pas dan Anda juga dapat menambahkan foto bersama pasangan dan mendesain isi bingkai tersebut dengan latar pemandangan yang dicetak pada kertas untuk kemudian ditempelkan dan tambahkan tanggal pernikahan Anda dibagian bawah. 


Menyiapkan persiapan pernikahan terutama mahar memang merepotkan tetapi jika kita serius dan bersungguh-sungguh maka hasilnya tidak akan mengecewakan bagi Anda dan pasangan. Semoga ide diatas dapat menjadi referensi Anda dalam menyiapkan mahar dan terus menggunakan CVRachmat sebagai sahabat setia pesta pernikahan Anda. Buatlah pesta Anda lebih berkesan dengan CVRachmatPesan Sekarang!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...