Senin, 22 Oktober 2018

Tips Cermat Mengatur Keuangan Untuk Sebuah Acara



Kenaikan Dollar As berdampak kepada harga kebutuhan sehari-hari yang juga ikut naik. Bukan hanya kebutuhan sehari-hari tapi hampir semua jenis harga barang pun ikut naik. Hal ini tentunya berdampak buruk bagi perekonomian di indonesia, Terlebih akhir-akhir ini banyak masyarakat yang menyelenggarakan acara, baik itu pernikahan/akikahan dan berbagai jenis acara keluarga lainnya. Hal ini tentu semakin banyak menguras dompet karena melemahnya Rupiah terhadap dollar.

Berikut ada beberapa tips cermat mengatur keuangan dalam menyelenggarakan sebuah acara agar tidak menguras dompet;

1. Tentukan Kebutuhan untuk acara, Menentukan apa-apa saja yang anda butuhkan dalam sebuah acara adalah hal yang harus Anda tetapkan sejak awal, karena ini akan menjadi tolok ukur perhitungan dalam besaran biaya yang harus Anda keluarkan. Jangan buru-buru dalam menentukan hal ini, pertimbangkan dengan matang kebutuhan anda contoh Catering, Tenda/Venue (kadang untuk acara dengan biaya yang tidak banyak, kebanyakan orang menggunakan tenda dari pada menyewa gedung dikarena harga sewa tenda jauh lebih murah dari pada gedung), Dekorasi, Souvenir dll

2.Lakukan Perbandingan, Setelah memiliki gambaran mengenai kebutuhan apa saja yang Anda inginkan, maka langkah selanjutnya adalah mencari penyedia layanan/Vendor tersebut (Catering, Tenda, souvenir) dan mendapatkan informasi tepat mengenai harga pastinya. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara mendatangi beberapa kantor-kantor Vendor terdekat dan melakukan pengecekan harga. Anda juga bisa mendapatkan informasi tersebut melalui situs online yang mereka milki. Jangan cepat mengambil keputusan, Anda harus melakukan perbandingan antara satu Vendor dengan Vendor lainnya, hal ini akan membantu Anda mendapatkan penawaran yang paling menguntungkan.

3. Sesuaikan Kemampuan Bayar, Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat perencanaan dan melihat besaran biaya yang akan Anda bayarkan. Dengan melakukan Hal ini akan membuat Anda memiliki gambaran/besaran yang pasti mengenai segala biaya dan yang harus dibayarkan. Hal ini harus anda lakukan dengan tujuan agar Anda bisa menyesuaikan kemampuan bayar Anda terhadap metode yang akan anda ambil baik Itu Tunai atau Kredit. Ini akan membantu Anda untuk menghindari terjadinya pembengkakan Biaya yang tiba-tiba karena beberapa faktor. Jangan memaksakan diri mengambil Produk yang mahal jika itu tidak sesuai kemampuan anda. Ingat, sesuaikan kemampuan bayar Anda dengan produk yang anda beli.

Pemilihan Metode Pembayaran, Untuk dapat membeli/menyewa sebuah produk anda tentunya harus menentukan metode pembayaran yang akan anda gunakan Tunai atau Kredit/Cicil, kedua hal ini bisa anda gunakan jika anda sudah benar-benar mengatur keuangan anda. Normalnya untuk Jasa Penyewaan Tenda mereka melakukannya dengan Cara Tunai, tetapi tahukah anda jika sekarang anda juga bisa menggunakan Kartu Kredit untuk melakukan pembayaran. tentunya ini akan meringankan anda terlebih saat ini ekonomi Indonesia sedang mengalami penyusutan karena Naik nya Dollar. Tapi banyak orang beranggapan jika menggunakan kartu kredit itu lebih mahal, memang jika menggunakan kartu kredit jauh lebih mudah karena dapat dicicil tetapi biaya sedikit lebih mahal karena dikenakan bunga cicilan.

Kini anda tidak perlu khawatir karena salahsatu Penyedia jasa sewa/vendor tenda yaitu CV Rachmat Tenda dan Dekorasi menyediakan metode pembaaran dengan bunga 0%. Tentunya ini akan memudahkan dan meringankan Anda dalam melakukan pembayaran. Hanya di CV Rachmat produk terlengkap, berkualitas dan team yang profesional.(RR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...