Senin, 26 November 2018

Mau Event Kamu Sukses? Lakukan langkah ini!



Jika sebelumnya Anda pernah mengelola event, Anda pasti tahu jika tidak semua hal berjalan sesuai dengan rencana. Berikut Point terpenting yang perlu Anda ketahui dalam mengelola event/acara.

1. Langkah Pertama, Menetapkankan Tujuan dan sasaran seperti apa alasan Anda mengadakan acara/ event tersebut dan apa yang ingin Anda capai.

2. Menentukan Waktu, dalam hal ini menentukan tanggal dan waktu berlangsungnya acara sangat penting. Idealnya, Anda harus memiliki 4-6 bulan untuk merencanakan (tergantung pada sifat acara Anda) pastikan untuk mempertimbangkan hal – hal penting seperti memperhatikan hari libur nasional/ tanggal merah.

3. Pemilihan Tema, agar event tampak Stand Out anda harus memilih tema yang tepat dan menarik yang berbeda dari yang lain. Dalam hal pemlihan tema Anda harus sangat berhati-hati karena itu akan menjadi perhatian utama terutama dimedia Online.

4. Mengatur Tim, Event apa pun tentunya membutuhkan upaya tim untuk menangani semua detail seperti :

· Venue / tempat

· Catering

· Vendor (dekorasi / set panggung)· Publisitas / promosi

· Sponsor

· Dan hal penting lainnya yang tetntunya membutuhkan perhatian khusus

Dalam hal ini tentunya hal-hal seperti diatas harus ditangani secara detail oleh orang-orang yang ahli dibidangnya. Pemilihan Vendor atau penyedia jasa penyewaan alat & perlengkapan seperti panggug, tenda dan dekorasi memerlukan vendor yang berpengalaman dan tentunya memiliki produk yang berkualitas. CV Rachmat adalah satu-satunya provider tenda terlengkap se-indonesia timur, dengan produk-produk yang berkualitas serta berpengalaman dalam menghandle berbagai Event mulai dari skala Nasional sampai Internasional.

5. Perencaan Anggaran, Anda harus membuat estimasi biaya untuk dianggarkan dengan menggabungkan perkiraan untuk semua item utama. Dalam hal ini tentunya setiap orang menginginkan biaya pembuatan event tidak mahal dan sesuai dengan budget yang dianggarkan.

Di CV Rachmat Anda juga tidak perlu khawatir mengenai pembayarannya karena CV Rachmat memberikan kemudahan bagi anda dalam metode pembayaran, dengan promo cicilan 0% menggunakan kartu kredit Bank Mandiri dan Bank BCA memudahkan Anda mengangsurnya perbulan untuk melunasinya tanpa adanya bunga dalam setiap transaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar

   Sewa Tenda Kerucut Sarnafil di Makassar – Tenda Sarnafil adalah jenis tenda berbentuk kerucut dengan struktur yang kuat dan kokoh. Tenda ...